I make it.

Jadi, sebelumnya saya merasa agak bimbang. Saya ingin melanjutkan kuliah dimana? Jurusan apa? Orang-orang di sekitar saya menyarankan untuk kuliah di Kota Sebelah, karena di Kota kami tidak ada universitas, yang ada hanya tempat hiburan. Kota Batu.

Namun akhirnya saya menjatuhkan pilihan saya di Universitas ini, saya sudah mempersiapkan semuanya walaupun banyak sekali pihak yang menentangnya, termasuk Ayah saya.

Nenek saya berkata, seorang perempuan tidak seharusnya pergi jauh dari orang tua. Ayah saya kuliah di Malang saja biar tidak repot. Tante saya menyarankan demikian pula karena katanya saya tak boleh bermimpi terlalu tinggi. Apa daya saya? Saya sudah benar-benar memilih universitas ini.

Penantian saya usai. Saya diterima.

keterima

Dan di sanalah saya tahu, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Dan karena saya berhasil pula, mereka yang awal mulanya tidak setuju, hanya bisa mengangguk lemah karena pada akhirnya saya berhasil masuk di sana.

Sekian hari ini.

nb: saya akan menulis cerita lagi malam ini.

2 thoughts on “I make it.

  1. wahh, selamat ya^^
    barusan aku juga udah baca lanjutan ff-mu yg chapter 9, dan pertanyaanku udah terjawab disini.
    aku juga bingung, kenapa msh aja ada orang tua yg melarang anaknya untuk pergi jauh dr rumah pdhal tujuannya untk menempuh pendidikan yg lebh tinggi. Aku juga dilarang untk kuliah di pulau sebrang 🙂
    sekali lagi selamat ya, salam kenal juga^^

Leave a Reply

